Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rest Area Keren Yang Wajib Kamu Singgahi

Rest Area Kece dan Keren
Rest Area 456A-B di Ruas Tol Semarang - Solo.

Tentu dari semua pemudik yang memiliki jarah tempuh yang cukup jauh hendaknya pasti akan istirahat sebentar di beberapa tempat seperti hotel, penginapan atau yang pailing simpel ya di rest area.

Nah berikut ini ada 8 delapan tempat pemberhentian, atau area istirahat yang mungkin kamu melewatinya dan sebaiknya jangan lupa istirahat disana.

1. KM 429, Ruas Tol Semarang - Solo

Di tempat tersebut pemudika akan bisa menikmasti pemandangan yang cukup indah banget lho, yakni dengan pemandangan Gunung Unggaran yang amat sangat memukau.

2. KM 456A-B, Ruas Tol Semarang - Solo

Nah kalau yang satu ini mupakn rest area yang belakangan ini viral loh, Yup di rest area ini kamu akan menemukan Sky Bridge yang menghubungkan antara rest area A ke arean B.

Rest Area disini juga masuk dalam kategori rest area yang mewah di indonesia loh sob, sebab di rest area tersebut terdapat sejumlah gerai - gerai ritel yang berada disana. gerai tersebut kebanyakan terdiri atas gerai makanan dan fashion.

3. KM 22, Ruas Tol Semarang - Solo

Rest area ini terbilang menarik dengan sejumlah fasilitas yang cukup lengkap loh sob, termasuk seperti salah satunya terdapat masjjid dengan kubah merah yang amat megah.

4. KM 575, Ruas Tol Ngawi - Sragen

Di Rest Area ini dibangun dengan konsep arsitektur yang ergaya ala eropa. tak heran kemudian banyak dari mereka yang singgah disini pasti melakukan swa foto. karena beberapa spot nya yang cukup instagramable.

5. KM 260B Ruas Tol Pejagan - Pemalang

Bagunan di rest arean ini merupakan salah satu bangunan yang cukup bersejarah, dimana bangunan tersebut yang merupakan bekas dari pabrik gula di masa lalu. Nuansa yang dihadirkan dari renobasi tersebut memiliki gaya yag vintage.

6. Lembah Asri, Jalur Alternatif Banyumas - Pantura

Di sini kamu dapat beristirahat dan menikmati pemandangan yang cukup memanjakan mata, yakni panorama keindahan Gunung Slamet.

7. KM 88B, Ruas Tol Bandung - Jakarta

Di rest area ini terdapat arsitkeut bangunan yang cukup menaik yakni desain bangunan masjid yang berbentuk seperti origami dengan ruangan yang berlekuk lekuk. Desain bangunan ini sendiri di Arsiteki oleh gubernur Jawa barat saat ini yaitu Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil.

8. KM 19, Ruas Tol Jakarta - Cikampek

Di rest area ini terdapat  SPBU yang cukup kompleks diamana memiliki desain bangunan yang beda daripada SPBU pada umumnya. SPBU ini bahkan pernah mendapatkan rekor pengharagaan MURI loh karena desain dan fasilitas yang baik dan terkelola.

Nah itu tadi delapan rest area yang disarankan untuk dijadikan sebagai tempat istirahat bagi sobat yang mau mudik lebaran ya.