Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Paling Ekstrim Di Dunia Yang Di Tinggali Manusia

Tempat Ekstrim Di Dunia
Pulau Aogashima di Jepang.

Kalian mungkin gak akan pernah membayangkan seperti apa rasanya tinggal ataupun menjelajahi tempat tempat ekstrim yag ada di dunia ini. Namun walaupun terkenal dengan ke ekstrimanya, tempat termpat tersebut juga banyak mengimpan keindahan lho.

Nah berikut ada tujuh tempat paling ekstrim yang berhasil dijelajadi maupun ditinggali oleh manusia yang ada di muka bumi ini.

1. Gurun Sahara

Gurun Sahara
Tempat Tinggal Di Gurun Sahara

Kamu mungkin gak merasakan dimana rasanya tinggal di sebuah hamparan padang pasir yang sangat tandus ini, dengan intensitas hujan yang sangat sedikit ini dan suhu yang relatif panas, nyatanya gurun sahara hingga saat ini masih ditinggali oleh manusia lho.

2. Hutan Amazon

Suku Pedalaman Hutan Amazon
Suku Pedalaman Hutan Amazon. Foto NatGeo

Hutan Amazon yang terkenal dengan tempat tinggal beragam ragam spesies makhluk hidup bahkan yang berbahaya sangatlah banyak. Bahkan jika dibeberapa film hutan amazon digambarkan dengan hutan yang penuh dengan predator yang mengerikan seperti Anaconda dan Arapaima Gigas.

Oleh karenaya nya siapa sih yang mau terbunuh di hutan tersebut, namun perlu kamu tau jika di kedalam hutan amazon tersebut ada suku yang tinggal terisolir dari kehidupan luar lho.

3. Puncak Everest

Suku Sherpa di Puncak Everest
Suku Sherpa yang Tinnggal di Everest. Foto Chaingram

Puncak everset yang merupakan puncak tertinggai yag ada di dunia ini, sering kali menjadi destinasi para sang penjelajah untuk berlomba lomba menaklukkannya. Dengan jalur yang cukup ekstrim dan dingin tak heran kadang para pendaki cukup kesulitan untuk bisa naik ke puncaknya.

Nah dengan beragam kesulitan tersebut, jarang dari kita yang berfikir utuk tinggal di tempat tersebut. Namun ada salauh satu suku asli disana yang bisa bermukim lho , nama suku tersebut yakni Suku Sherpa.

4. Pulau Aogashima

Pulau Aougashima di Jepang
Pulau Aogashima di Jepang. Foto Buzz-Plus

Pulau Aogasima merupakan salah satu pulau yang ada di Jepang. Pulau ini sendiri merupakan salah satu pulau vulkanik yang ada di dunia. tempat tersebut sangat lah ekstrim, bagaimana tidak disana merupakan pulau yang memilki kawah gunung berapi.

Gak kebayang kan jika kalian tinggal disana, lalu kawahnya meletus, namun disana masyarakatnya tinggal dilama kawahnya lho. dan gak cuma itu aja, disana junga sering kali menjadi tempat yang paling banyak badai topanya sehingga cukup amat sulit dinggal disana.

Saat ini hanya ada sekitar liebuh kuran 200 orang yang masih tinggal dan menetap di pulau terekstrim tersebut.

5. La Rinconada

Permukiman La Rinconada
Permukiman Tertinggi Di Dunia La Rinconada. Foto Sky scraper city

Tempat ini menjadi satu satunya tempat tertinggi yang berhasil ditinggali oleh manusia. La Rinconada sendiri tepanya berada di negara Peru. Orang orang disana tinggal di ketinggian 16.000 kaki. Gak kebayangkan kamu akan tinggal di tempat yang berada di setengah atmosfer bumi.

6. Suku Bajau

Suku Bajau
Permukian Suku Bajau. Foto Twitter

Ya ini memang bukanlah suatu tempat, namun merupakan suatu suku yang tinggal secara nomaden di laut terbuka. Ganasnya ombak laut adalah teman terbaik bagi mereka. Apakah kamu mau kira kira tinggal bersama suku tersebut.

7. Tristan Da Cunha

Tristan dan Cunha
Permukiman orang orang di Tristan da Cunha. Foto Facebook

Tristan Da Cunha merupaka nama tempat yang spesifik berada di bagian Samudera Atlantik Selatan. Lokai ini dianggap ekstrim karena lokasinya yang sangat terpencil. sehinngga sangat sulit untuk terjangkau dari kehipuan luar.

Namun walaupun menjadi tempat terpencil, masih ada aja orang yang tinggal diisini loh.

Nah itu tadi tujuh temapt paling ekstream yang mampu ditinggali oleh umat manusia hungga saat ini, kira kira kamu ada rencana untuk tinggal di tempat tempat tersebut?