Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Nama Tempat Unik, Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Pantai Kutang di Lamongan
Nama salah satu pantai di kabupaten Lamongan bernama Pantai Kutang.

Nama sebuah tempat merupakan hal yang sangat lumrah saat ini, ada nama tempat yang dinamai kenikinan atau bahkan trbilang unik. Nah beberapa termpat di indonesia juga punya nama nama yang unik dan menggelitik loh.

Tempat termpat tersebut memiki nama yang sudah cukup lama digunakan, hanya saja di masa tersebut mungkin tidak ada yang akan menggangapnya unik, atau bahkan nama tersebut bisa disematkan karena berlatar sejarah di masa lalu nya.

Nah berikut ini delapan tempat di indonesia yang memiliki nama nama yang cukup unik, apa ada tempat mu yang masuk dalam daftar nama tersebut, yuk lihat berikut ini.

1. Dusun Gendeng di DIY

Dusun ini terletak di walayah Yogyakarta, tepatnya di daerah bantul. Sekilas nama tersebut jika dalam bahasa jawa yang berarti gila. eits walaupun namanya Desa Gendung namun disini masyarakatnya normal seperti pada umumnya loh.

Dusun ini menjadi salah satu desa wisata yang ada di bantul yang terletak di kelurahan bangunjiwo. Selain sebagai desa wisata tempat ini juga menjadi sentra pembuatan Wayang Kulit yang terkenal loh.

2. Green Kenyot di Bandung

Sekilas kamu mungkin agak sedikit ambigu dengan nama tempat ini green kenyot. Green Kenyot ini sebernar nya merupakan nama sungai yang cukup terkeal di wilayah kahuripan loh.

Sungai ini juga menjadi tempat wisata yang menarik untuk di kinjungi karena memiliki arir yang cukup jernih. Selain utu ada bebatuan yang menjadi tembok alamnya, itulah kenapa daerah tersebut dinamakan Green Kenyot.

3. Air Terjun Kakek Bodo Jawa Timur

Air terjun ini lokasinya berada di lereng utara gunung welirang yang ada di kabupaten Pasuruna di jawa timur.

Air terjun ini dinamakan Kakek Bodo karena di masa lalu ada seorang kakek yang cukup giat bekerja yang mengabdi pada orang belanda. namun di suatu hari kakek tersebut memutukan untuk berhenti bekerja dan bertapa di air terjun ini.

Nah karena dia tidak mau bekerja di tempat orang belanda yang memilki fasilitas cukup, maka orang belanda tersebut mengatakan jika "Kakek Bodoh". nama itu akhirnya yang melekat pada air terjun tersebut.

4. Air Terjun Siluman di Langkat

Air terjun ini terletak di wilayah Desa Garunggung, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat. di Sumatra Utara. lokasinya berjarak hanya lebih kurang 20 km dari kota Binjai.

Dinamakan Air terjun siluman, karena konon meurut beberapa mitos yang beredar di daerah tersebut jika air terjun kadang tiba tiba ada dan kadang tiba tiba hilang.

5. Candi Asu di Jawa Tengah

Candi ini merupakan candi penginggalan budaya hindu yang terletak diwilayah Desa Sengi, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Sedangakn dinamakan Candi Asu karena arca lembu nandi yang berada kompleks candi tersebut memilki bentuk yang menyerupai aknjing, atau jika dalam bahasa jawa disebut sebagai Asu.

6. Goa Pocong di Jawa Timur

Goa Pocong ini lokasinya terletak di wilayah Dusun Seso, Desa Pringkuku, Pacitan. Di dalam goanya sendiri terdapat batuan stalaktit dan stalakmit yang menghiasinya. 

Goa ini dinamakan sebagai goa pocong karena, didalamnya terdapat batuan stalagmit yang berbentuk tak biasa seperti menyerupai Pocong, oleh karena itu masyarakat setempat akhirknya menamainya dengan sebutan go pocong.

7. Bukit Bego di DIY

Bukit ini dianamakn bukit bego kareana pada masa itu alat berat eksavator yeng membantu memindahkan batu yang cukup besar. eksavator itu oleh masyarakat setempat sering menyebitnya sebagai Bego.

Nah oleh karena itu akhirnya bukit itu dinamai sebagai bukit bego. Lokasinya sendiri berada di ujung timur Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. 

8. Pantai Kutang di Lamongan

Mungkin dari kamu yang bertanya tanya, kenapa pantai tersebut memilki nama yang cukup "unik", bagaimana tidak nama tersebut dinamakan sebagai pantai kutang. alasan penyebutan nama tersebut bukan tanpa sebab loh.

Sebanya dulu pantai ini kumuh dan kotor, hingga banyak berserakan sampah sampah di pinggir pantainya, dan salah satunya terdapat sampah bra bra yang cukup berserak dan nyangkut. oleh karena itu karena banyak nya bra yang berserak akhirnya pantai tersebut dinamakan pantai kutang (bra).

Nah itu tadi nama nama tempat yang cukup unik, yang terdapat di indonwsia, apa kamu tertarik untuk datang ke tempat tempat wisata tersebut?